Fans Foo Fighter dah mula tak puas hati dengan drummer baru Josh Freese

RSS
Fans Foo Fighter dah mula tak puas hati dengan drummer baru Josh Freese
band Foo Fighters drummer Josh Freese Taylor Hawkins Dave Grohl

Beberapa minggu sejak Foo Fighters mengumumkan Josh Freese (Weezer, Guns N' Roses, Nine Inch Nails)sebagai drummer baru mereka. Tidak hairan, dalam jangkaan, para penggemar di Reddit sudah mulai mengeluarkan keluhan tentang bagaimana dibandingkan dengan drummer sebelumnya, Taylor Hawkins (yang meninggal secara tiba-tiba pada 25 Mar 2022).

Dalam sebuah thread berjudul "Does Freese" yang dimulai di halaman Reddit rasmi band ini tiga hari yang lalu (31 Mei), seorang fans posting:

''Dia seorang drummer yang hebat. Tetapi setelah menonton beberapa live show baru-baru ini yg Josh Freese main, saya menyimpulkan bahwa dibandingkan dengan Taylor, dia benar-benar terburu-buru (rushing) dalam permainannya. Taylor adalah seorang drummer yang sangat “in the pocket” . Freese pula bermain seperti mesin, u dapat mendengar anggota band lain struggle untuk mengikuti speed-up beat beliau. 'Everlong' menjadi terlalu laju. Ini hanya membuat kehilangan Taylor semakin terasa. Dia (Freese) adalah drummer yang sempurna untuk Foo Fighters. Ini hanya pendapat saya dan tentu saja ada orang lain yg berpendapat berlainan.''

band Foo Fighters drummer Josh Freese Taylor Hawkins Dave Grohl



Thread tersebut menerima banyak reply yang juga mengkritik teknik Freese. contohnya, seseorang menulis:

"[Dia] terburu-buru. Pasti terburu-buru. Ada satu lagu di live stream yang diamain dgn sangat laju. Setelah itu, Pat [Smear] berkata, 'Itu adalah tempo Shane Hawkins!'"

Namun demikian, ada juga banyak pengguna Reddit datang untuk membela Freese. Khususnya, seorang fans bersorak:

"Saya benar-benar suka apabila mereka mainkan lagu dgn tempo yg lebih laju. 'Monkey Wrench' sekarang hampir terdengar seperti lagu hardcore. Saya harap mereka mengizinkan Josh bermain dengan cara yg dia suka."

band Foo Fighters drummer Josh Freese Taylor Hawkins Dave Grohl



Lepas tu, seorang pengguna lain menyatakan:

''Sebenarnya tugas Josh Freese adalah bermain dengan cara yang memenuhi keperluan bandnya. Itulah sebabnya dia telah memiliki karier selama 25 tahun, dan itu juga sebabnya dia dianggap sebagai salah satu drummer terbaik di dunia secara universal. Jika Dave memiliki masalah dengan apa yang dilakukannya, saya jamin hal itu sedang dibincangkan, akan dibincang setelah tour ini, atau sudah dibincangkan dalam practice.''

''Saya tak percaya Dave meminta dia untuk mengikuti setiap beat permainan spesifik yang Taylor pernah rakam atau perform live. Dave ingin muzik mencerminkan orang yang memainkannya, jadi akan lebih masuk akal untuk mereka bekerjasama untuk mencapai status di mana dia memainkan dengan menghormati warisan muzik, tetapi juga memiliki kebebasan untuk menjadi dirinya sendiri sebagai pemuzik. ''

Tetapi memang tak dapat dinafikan, salah satu elemen muzik adalah perubahan, dan mengganti anggota band MEMANG AKAN sedikit sebanyak mengubah feel lagu, Itu pasti akan terjadi. Tetapi JF adalah drummer terbaik untuk band ini sekarang, dan kita harus percaya mereka ini tahu apa yang mereka lakukan setelah bertahun-tahun bermain sebagai Foo Fighter.

"Beri mereka waktu untuk beradaptasi dan memperbaiki. Ini adalah beberapa live show awal mereka. Akan ada tempoh 'newbie'' mmg tak dapat dinafikan."

Itu dia, fans2 telah memberikan reaksi ketika Freese bergabung dengan Foo Fighters segera setelah diumumkan.

Selain live stream global yang sebelumnya, formasi baru Foo Fighters telah melakukan beberapa konsert so far(dengan konser pertama mereka di Bank of New Hampshire Pavilion, New Hampshire, pada 24 Mei 2023). Dengan demikian, ada fans sudah berpendapat bahawa Freese sudah memiliki cukup untuk membuktikan Freese cukup fit-in dgn lineup Foo Fighter.

band Foo Fighters drummer Josh Freese Taylor Hawkins Dave Grohl



Album studio terbaru Foo Fighters, 'But Here We Are', dirilis kemarin (2 Jun). Perlu ingat bahawa album ini dirakam sebelum Freese masuk band, maka album ini menampilkan Dave Grohl sebagai drummer.


Jadi, apa pendapat Anda tentang Freese masuk Foo Fighters? Ada pendapat anda tentang 'But Here We Are'? mari komen dibawah!

band Foo Fighters drummer Josh Freese Taylor Hawkins Dave Grohl

Previous Post Next Post

  • ADJ .
Comments 0
Leave a comment
Your Name:*
Email Address:*
Message: *

Please note: comments must be approved before they are published.

* Required Fields