Ada APA dengan NAMM 2023 ? IBANEZ

RSS
Ada APA dengan NAMM 2023 ? IBANEZ

Ada Apa dengan NAMM 2023 ?

The NAMM Show 2023

IBANEZ !

Sekali lagi tibanya masa untuk NAMM yang terbaru, satu lagi team artis2 Ibanez dan model-model signature yang hangat segar dari ladang ! Koleksi gitar signature Ibanez 2023 telah tiba dengan gemilangnya, termasuklah pelancaran rasmi gitar LB1-WH yang dinanti-nantikan oleh Lari Basilio. Semestinya, terdapat juga beberapa model limited edition yang menarik dari Steve Vai dan Joe Satriani, di mana setiap pemain merayakan ulang tahun kerjasama mereka dengan Ibanez - 35 tahun kerjasama bagi Vai dan Satriani. Paul Stanley dan Martin Miller turut mendapat beberapa model baru yang tidak kurang hebat, namun ICHI00 milik Ichika - penghidup semula model Talman yang diketahui ramai dengan sentuhan moden - dikatakan mencuri perhatian seluruh show, gitar signature Ichika ni merupakan yang paling mampu milik daripada Ibanez dalam NAMM kali ini.

Ibanez Electric Guitar Model LB1 Lari Basilio Signature, Colour White NAMM 2023

LB1 Lari Basilio Signature, White

Lari Basilio dengan model Violet LB1 yang kini hadir dalam warna putih, Dengan spesifikasi yang sama seperti sebelumnya, body solid ash, fingerboard dan neck roasted maple (birdseye teknologi S-Tech Wood) dari Ibanez. Ianya dilengkapi dengan pickup Seymour Duncan signature Lari Basilio, Gotoh T1702B vibrato, dan tuners Gotoh Magnum Lock. Menarik!

Ibanez Electric Guitar ICH100 Ichika Nito Signature, Colour Vintage White , NAMM 2023

ICH100 Ichika Nito Signature, Vintage White

Seterusnya, ICH100 adalah model kedua untuk gitaris Ichika (dari band Dios dan Ichikoro) setelah ICHI10 yang dirilis pada tahun 2021. Model baru ini adalah berdasarkan Ibanez Talman, yang menjadi kegemaran Yvette Young. Datang dalam warna Vintage White, dilengkapi dengan maple neck yang roasted, tuners Gotoh MG-T locking, dan tiga pickup ICHI-S single-coil. Model ini adalah yang paling mampu milik di antara semua signature model kali ini.

Ibanez Electric Guitar MMN1 Martin Miller Signature, Transparent Aqua Blue

MMN1 Martin Miller Signature, Transparent Aqua Blue

Sambungan dari kejayaan MM1, model Transparent Aqua Blue ini didatangkan  dengan sepasang pickup Seymour Duncan Fortuna yang dikawal melalui switching system Dyna-MIX9 dari Ibanez dengan Alter Switch. Body gitar ini terbuat dari solid mahogany dengan lapisan 'flame maple' 4mm yang memberikan efek aqua yang menarik. Dilengkapi dengan neck maple yang roasted, fingerboard rosewood, fret stainless steel, dan hardware Gotoh yang sama dengan LB1. Cantik!

Ibanez Electric Guitar PS3 Paul Stanley Signature, Cracked Mirror

PS3 Paul Stanley Signature, Cracked Mirror

Ulangtahun ke-45 PS10, model gitar dengan hiasan pecahan kaca ini memiliki body African mahogany dengan maple top, 3-piece maple neck, fingerboard ebony, dan fret medium. Hardware yang digunakan adalah dari Gotoh, dan pickupnya dari Seymour Duncan, dengan kombinasi humbucker '59 dan Custom 5 yang menajdi pilihanPaul Stanley selama ini. Agak stylo!

Ibanez electric Guitar PIA77 Steve Vai Signature PIA, Brilliance of Now


PIA77 Steve Vai Signature PIA, Brilliance of Now

Seterus nya, gitar ini menggambarkan 35 tahun kerjasama antara Ibanez dengan Steve Vai. Menggunakan format PIA yang menjadi signature Vai, dengan finishing hydro-dipped multi colour finish yang diberi nama "Brilliance of Now" (disingkatkan ke "BON"). Body gitar ini terbuat dari kayu alder dengan Petal Grip carry handle yang membuat gitar Vai langsung terkenal. Dilengkapi dengan neck maple dan walnut 5-pieces, tremolo Low-Pro Edge, dan pickup Vai signature DiMarzio UtoPIA set. 

Ibanez Electric Guitar IBANEZ JS1 JOE SATRIANI SIGNATURE, BLACK PAISLEY

IBANEZ JS1 JOE SATRIANI SIGNATURE, BLACK PAISLEY

Ibanez JS1 Joe Satriani Signature, Black Paisley adalah model pertama pertama dari Joe Satriani, hasil kolaborasi antara Satriani dan Ibanez Custom Shop yang menghasilkan gitar yang luar biasa.

Gitar ini memiliki body solid alder, neck maple/bubinga, fretboard rosewood, dan Prestige fret edge treatment dari Ibanez.

Pickup pula, terdapat Sustainiac Driver neck pickup yang memberikan karakter unik pada suara gitar, dan humbucker DiMarzio Satchur8 pada bridge yang memberikan kekuatan dan kejelasan yang luar biasa.

Selain itu, terdapat high-pass filter pada volume control pada switch Sustainiac yang memberikan kawalan tambahan jika perlu.

JS1 juga memiliki bridge tremolo Edge dengan tremolo arm Ultralite, machine head Gotoh yang stabil dan tepat, serta locking nut.

Ibanez Electric Guitar Ibanez JS3 Joe Satriani Signature, Chrome Boy

IBANEZ JS3 JOE SATRIANI SIGNATURE, CHROME BOY

Ibanez JS3 Joe Satriani Signature dengan finishing Chrome Boy yang memukau ini memiliki beberapa perbezaan dengan model JS1.

Salah satunya adalah body basswood yang memberikan karakter suara yang berlainan dan one-piece maple neck yang memberikan kestabilan dan kekuatan tambahan.

Pickup di neck juga berbeza, menggunakan humbucker DiMarzio PAF Pro yang memberikan respons yang lembut dan kaya, bergabung dengan Satchur8 yang sama tadi yang ada pada model JS1.

Sekali lagi, terdapat high-pass filter pada volume control untuk mengawal respons suara dengan lebih tepat, namun kali ini padatone control terdapat switch coil tap yang memberikan variasi suara yang lebih luas dan fleksibel.

Ibanez Guitars NAMM 2023

Ibanez Guitars NAMM 2023

Ibanez Guitars NAMM 2023

Previous Post Next Post

  • ADJ .
Comments 0
Leave a comment
Your Name:*
Email Address:*
Message: *

Please note: comments must be approved before they are published.

* Required Fields